Siapa yang suka banget sama teh hijau ala Jepang ini? Inget gak sih, dulu tuh Matcha sukses masuk ke semua makanan dan minuman, cemilan bahkan cepuluh *abaikan*

Tapi sampai hari ini pun, ternyata banyak juga penggemar teh hijau ini. Gak jarang juga tamu-tamu yang datang ke rumah kami dan memesan menu ini. Rasanya yang pahit dan manis bercampur di lidah dan sangat menyegarkan di hari yang cerah. Nah inilah Es Matcha Latte ala KROMA.

Bubuk Matcha mudah didapatkan dimana-mana, yang paling mudah bisa ditemui di toko kue. Tapi aku lumayan penasaran sama produknya Matchamu, karena selain menjual bubuk Matcha, Matchamu juga menjual bubuk Genmaicha, Hojicha, dan Sencha. Eh, kok malah keluar topik? Hahaha tapi beneran sih, mau coba…

Kali ini, dengan stok bubuk Matcha yang ada di rumah, aku membuatnya dengan perbandingan, bubuk Matcha : air : susu = 1 : 1 : 1.

Untuk membuat Es Matcha Latte, yang perlu kamu siapkan adalah:

  1. Bubuk Matcha
  2. Air Panas
  3. Susu putih
  4. Es batu

Pertama-tama, larutkan bubuk Matcha dengan air panas. Lalu siapkan gelas berisikan es batu sesuai selera. Supaya terlihat gradasi, tuang larutan Matcha perlahan lalu tuang susu setelahnya. Kalau aku sih suka menambahkan busa susu dan menaburkan bubuk Matcha di atasnya. Jadi akan ada sensasi krenyes-krenyes yang menggemaskan saat melahap busa susu.

Kamu hanya membutuhkan waktu 5-10 menit untuk menikmatinya. Kamu juga bisa menambahkan ekstrak vanili. Nahhh… Setelah tau betapa mudahnya membuat Es Matcha Latte, silakan tag @kroma.id dan hashtag #ResepRumahanKROMA untuk membagikan resep ala rumahmu. Selamat mencoba!

— Teko oleh SUJI

Posted by:Dinar Yuni Angelita

Dinar (@dinaree) adalah kepala dari KROMA Kijen sekaligus penggagas menu-menu makanan yang ada di rumah. Dia senang bermain, mengumpulkan mainan, tapi tidak suka dipermainkan. Dinar ini sedang mencari sandaran hati. Walau ciri-cirinya belum bisa terdefinisi, Dinar selalu bahagia 'tuk menjadi diri sendiri. Semoga dia menemukannya suatu hari nanti.

Leave a Reply