Sama seperti Es Matcha, penggemar Es Red Velvet pun tidak kalah banyak. Aku kembali mengingat masa dimana Red Velvet banyak diminati. Kalau dulu, kebanyakan orang menikmati Red Velvet dalam bentuk kue, hari ini, aku akan berbagi resep Es Red Velvet Latte ala rumah kami.

Oiya… Beberapa waktu lalu, KROMA dikirimkan alas meja multi-fungsi Scintilla oleh April. April adalah penulis di LivingLoving.net yang banyak menulis tentang interior rumah. April, seorang ibu dan lulusan arsitektur, sedang mengembangkan produknya yang berbahan Terazzo. Material ini pasti sering kamu lihat, biasanya bisa kamu temui di lantai-lantai rumah tua.

Pertama kali kami mengenal produk Scintilla adalah ketika April bergabung di Pasaar Rumahan beberapa bulan lalu. Kami sekeluarga, sebagai penggemar berat produk ini, jelas sangat senang dan tidak sabar menunggu kehadirannya. Produk ini tidak hanya menimbulkan kesan nostalgik, tetapi alas multi-fungsi ini juga cantik dan fotojenik.

Oke, kita harus balik ke topik ya! Hahaha. Untuk membuat Es Red Velvet, yang perlu kamu siapkan adalah:

  1. Bubuk Red Velvet
  2. Bubuk Coklat
  3. Air Panas
  4. Susu putih
  5. Krimer

Sehari sebelumnya, aku membekukan es Red Velvet di dalam wadah bulat. Aku juga melarutkan krimer dengan susu hangat. Tuang susu dan krimer ini perlahan, sambil memutari gelas supaya semua es Red Velvet itu pelan-pelan mencair. Aku selalu suka efek gradasi ketika menuangkan susu. Untuk tambahan kenikmatan, kali ini aku menambahkan susu coklat, busa susu, dan bubuk coklat di atasnya beserta kue Salted Caramel dari Mookie.

Wah, penasaran kan gimana rasanya? Ide Es Red Velvet Latte tentu bisa melegakan dahagamu saat berbuka nanti. Kamu hanya membutuhkan waktu 10-15 menit untuk menikmatinya. Kamu juga bisa melihat Resep Rumahan lainnya untuk menyajikan teman-temanmu yang berencana buka puasa bersama di rumahmu. Silakan tag @kroma.id dan hashtag #ResepRumahanKROMA untuk membagikan resep ala rumahmu. Selamat mencoba!

— Alas multi-fungsi Scintilla — Teko SUJI —  Saringan Teh IKEA — Sendok Kayu MUJI

Posted by:Dinar Yuni Angelita

Dinar (@dinaree) adalah kepala dari KROMA Kijen sekaligus penggagas menu-menu makanan yang ada di rumah. Dia senang bermain, mengumpulkan mainan, tapi tidak suka dipermainkan. Dinar ini sedang mencari sandaran hati. Walau ciri-cirinya belum bisa terdefinisi, Dinar selalu bahagia 'tuk menjadi diri sendiri. Semoga dia menemukannya suatu hari nanti.

Leave a Reply