Untuk menggenapi acara ulang tahun kami kemarin, kami meniup lilin yang bewarna keemasan di atas kue ulang tahun yang sangat cantik. Kami mendapat hadiah yang sangat spesial dari Titik Rasa. Kue ini adalah dibuatkan khusus untuk kami.

Ada cerita yang cukup mengagetkan di baliknya. Beberapa waktu lalu, Evelyn mengikuti akun Instagram Titik Rasa yang direkomendasi dari seorang teman karena Evelyn takjub dengan setiap kreasi yang dihasilkan dari artisan patisserie ini. Beberapa waktu kemudian, ketika kami sedang mempersiapkan Pasaar Rumahan, tanpa sengaja Evelyn dikenalkan dengan pemilik Titik Rasa. Ternyata, pemilik Titik Rasa adalah teman dari teman kami. Dan karena Evelyn memang sudah lama mengaguminya, Evelyn pun meminta Titik Rasa untuk bekerjasama dengan KROMA. Mereka menawarkan diri untuk membuatkan kue ulang tahun yang spesial untuk ulang tahun pertama kami! Wah, senang sekali rasanya!

Semua kue kreasi Titik Rasa sangat fotojenik alias instagramable. Apalagi mereka banyak menggunakan teknik marble glazing yang populer. Tapi tunggu dulu, Titik Rasa bukan sekedar patisserie dengan kue-kue rupawan saja. Salah satu hal yang membuat Titik Rasa sangat unik adalah karena setiap kue yang dibuat disesuaikan dengan karakter penerimanya. Dari komponen yang menyusun rasa kue hingga bentuk akhir yang sempurna, mereka akan mempersonalisasikan setiap kreasi Titik Rasa bagi masing-masing pembelinya.

Salah satu contohnya adalah kue di bawah ini yang dibuat untuk seseorang yang diceritakan sebagai sosok yang “agak pemalu, baik hati, dan ‘soft in the inside‘”. Kita bisa langsung merasakan pesan yang ingin disampaikan oleh pembuat kue ini.

For a soft and kind-hearted girl. Who is loved beyond measure A bit shy, kind-hearted, and soft in the inside.

Chocolate Sable Breton for their strong foundation.
Honey Mousse because it’s a sweet sweet love.
Lemon Jelly for the surprises that may come along the way.
And Mecca Coffee Mousse to remind them that the journey will be full of adventure, sweet and lingering.

Kemudian ada kue anniversary spesial yang menceritakan tentang kisah yang berwarna-warni. Tidak hanya rupanya yang cantik, Titik Rasa juga mengkreasikan padu-padan rasa untuk menyampaikan ceritanya. Kreatif sekali, kan? Kami terkagum-kagum membaca kisah dari setiap karya Titik Rasa.

Helen, owner sekaligus artisan dari Titik Rasa yang merupakan lulusan dari Le Cordon Bleu ini, mampu menuangkan berbagai momen, pesan, dan karakter menjadi sebuah kue yang sangat unik dan cantik. Seperti yang kami alami kemarin, sebelum merancang kue, Helen menanyakan beberapa pertanyaan supaya dapat mengenali, seperti apa sih kue ulang tahun yang cocok untuk KROMA? Kok pesan kue saja perlu menjawab pertanyaan? Berikut ini pertanyaan-pertanyaan diberikan Helen pada kami kemarin:

1. Kue ini dibuat untuk kebutuhan apa?
Ulang tahun pertama KROMA.

2. Seperti apakah karakter KROMA? Deskripsikan minimal 3 karakter.
Hangat, kekeluargaan, rumah, kreativitas, produktifitas.

3. Rasa apakah yang menjadi favorit kalian? Coklat? Fruity?
Kopi, coklat, hazelnut, seperti menu minuman andalan kami Kokonut (kopi + kokoa + hazelnut)

4. Rasa yang tidak disukai?
Fruity.

5. Warna yang disukai?
Hitam, putih, abu-abu, coklat, warna-warna tanah. Kalaupun berwarna terang, kami memilih warna dull pink atau dull green.

6. Warna yang tidak disukai?
Warna cerah seperti merah, oranye, kuning, hijau, biru terang.

7. Ada alergi?
Tidak.

8. Preferensi kalian, lebih suka desain yang seperti apa?
Simple clean look, sederhana.

Menarik sekali, kan? Helen menamakan karyanya dengan judul “Strong Together”.

Kue ini benar-benar menggambarkan KROMA. Helen berhasil memvisualisasikan apa yang ada di hati kami. Dalam suratnya, ia menjelaskan tentang masing-masing bahan baku yang ia pilih untuk kue ini. Gabungan dari chocolate dacquoise, coconut mousse yang tidak terduga, lelehan Nutella ganache yang menggoda, serta coffee mousse yang kuat sebagai sentuhan akhir sukses menggambarkan rumah kami yang hangat, kreatif, dan selalu produktif.

Dari segi rasa, kami rasa sih sudah tidak perlu ditanyakan ya, hehehe. Mousse yang lembut, dan ganache yang manis tidak over-powering sangat memanjakan lidah. Potongan kacang dan coconut shaving juga memberikan tekstur yang menarik serta membuat tiap suapan tidak pernah terasa membosankan. Buktinya, belum sampai setengah jam, kreasi Titik Rasa ini langsung habis bersih!

Untuk kalian yang penasaran, silahkan kunjungi akun Instagram Titik Rasa di @titik.rasa, atau  menghubungi Helen secara personal lewat Whatsapp. Siap-siap untuk terpesona dengan kuenya yang cantik dan rasanya yang ciamik ya!

PS. Ini kutipan pesan dari Titik Rasa yang menceritakan tentang kuenya untuk KROMA. Sekali lagi, terima kasih banyak Titik Rasa!

Strong Together

Dear KROMA, Happy Birthday! Here’s a cake to commemorate your 1st year!

Evelyn told me that this place is very warm, family oriented, a home, creative and productive. So here it is.

For the base, I put chocolate dacquoise, it’s chewy, soft, since this place is strong together, hard to break, always bounce back and resilient.
Then, I layered it with coconut mousse to complement the dacquoise. It’s full of flavour, for a creative house like this.
Followed by Nutella ganache, with some ground peanuts, melted, gooey & makes you happy (well Nutella always does that. LOL!) for a home that brings so much joy to its member.
Lastly it’s all wrapped in coffee mousse, bitter sweet, full of caffeineine to always keep you guys ON & productive.

Thank you for being my muse.

Love,
Titik Rasa

Posted by:KROMA

We are build by a coming true dream. We have Kaffe, Kijen, Kiosk, and Klass as our main room to inspire and get inspired. To turn a 'house' into a 'home' for everyone is our greatest wish of all.