Thank you for the birthday wishes, presents, and presence—which are still coming ’til this day. You have no idea how grateful I am to be surrounded by the love you give. Yes, from now onwards, I have decided to be happy. Since you are part of my happiness, I’m thinking of paying it forward 🖤

Dari SD sampai SMA, aku selalu mencoba dan berusaha untuk menulis buku harian. Tidak pernah berhasil, karena aku selalu tidak suka dengan tulisanku. Tidak suka bentuknya, tidak suka cara nulisnya, jadi selalu aku hapus keesokan harinya. Di tahun 2010, aku coba lagi buat menulis. Saat itu platform yang lagi ngetrend adalah Blogspot atau Blogger. Di tahun 2018, aku coba lagi buat menulis. Kali itu aku menulis untuk KROMA. Menyenangkan.

Walaupun aku dan buku tidak akan pernah bisa bersama, aku suka menghabiskan waktu di toko buku. Buku-buku yang biasanya aku beli dan aku koleksi adalah buku-buku desain yang didominasi oleh ilustrasi, foto, dan infografik. Kasarannya, I hate reading! Sampai akhirnya aku mengikuti beberapa blog yang membawa aku kepada buku self-help menarik. Aku paksa untuk membaca, aku pelajari, sampai akhirnya aku berani untuk menulis lagi.

Untuk mengurutkan apa yang mau dituangkan dari pikiran ke dalam tulisan itu tidak mudah. Aku sendiri masih belajar untuk bisa lebih spontan dan percaya diri, dan itu sangat susah. Banyak tulisan yang akhirnya cuma jadi draft aja, kali ini pingin aku bagi biar bisa dibaca bersama.

Setelah berkontemplasi selama beberapa tahun belakangan ini, aku ingin membawa diriku untuk menjadi orang yang lebih baik. Banyak hal yang baru aku sadari dan pelajari ketika menginjak usia dewasa. Top of that, aku bisa lebih menerima dan bisa lebih sederhana. I’ll share all things—journal and journey—that related to myself this past years: the balance in life, my day-to-day job, the ups and downs. Catatan-catatan ini akan menjadi pengingatku.

Also, you know designs have always been my first love, right? I only tell you that I have another affair. They are crafting, drawing, writing, travelling, oh I would rather kill most of my time by watching psychological thriller movies and cuddling with my cats. So I decided to start a new page here where I can share my personal thoughts, interests, knickknacks, whatever, and especially to express the things the word can’t say.

I’m here to share the positivity about the life purpose that I’m going through (but still remember, I’m also a human and was born Pisces who may have the high tendency of mood swings). I hope you find this page useful and wonderful. I may look slow-moving but I will never stop learning. Wish me tons of luck! 🤍🤍🤍

Posted by:Evelyn Gasman

Evelyn Gasman (@evelyngasman) adalah kepala dari KROMA Kiosk dan Klass. Orang yang suka kerajinan tangan, entah karena kerajinan, atau emang rajin beneran. Dia selalu senang bekerja di bidang kreatif. Dia merangkum kesukaannya dalam ABCD (art, branding, craft, dan design). Kerjaannya selain berkerajinan adalah mengurusi urusan produksi KROMA Kiosk dan Klass.