Pernah gak sih di saat kamu ingin membeli barang, akhirnya kamu memutuskan untuk membuat sendiri? Itu yang selalu aku rasakan, apalagi kalau jaman dulu aku terbatas sama uang jajan yang pas-pasan. Aku inget banget, uang jajan aku selalu habis—bukan untuk membeli barang itu tapi—untuk membeli alat dan bahan untuk membuat produk tersebut. Aku baru sadar ternyata aku sangat menikmati prosesnya sampai-sampai aku #betahdirumah.

Sebelumnya aku menulis tentang perkenalan Kencan dengan Evelyn Gasman. Kali ini aku akan curhat sedikit tentang apa sebenarnya “Kencan” itu dan kenapa namanya harus seganjen itu? Arti “Kencan” sebetulnya adalah janji untuk saling bertemu di suatu tempat pada waktu yang telah ditentukan bersama. Jadi gak melulu tentang gebetan atau pacaran, kan?


Sampai hari ini, gak kerasa, KROMA Klass sudah berjalan selama satu tahun dan sepanjang itu lah aku belajar dari tutor-tutor favorit yang aku undang ke KROMA Klass. Sekarang ini aku ingin membuat kelas yang lebih personal dengan aku sebagai tutornya. Aku pun diberikan ruangan besar di KROMA–ruang untuk meluangkan pikiran sekaligus ruang untuk menuangkan gagasan—yang aku jadikan workshop.

Aku ingin membuat KROMA Kiosk aktif kembali dan KROMA Klass lebih produktif lagi. Aku berharap KROMA Kiosk dan KROMA Klass bisa saling terintergrasi untuk mewadahi teman-teman yang ingin berkarya. Ke depannya, aku ingin karya-karya hasil peserta KROMA Klass bisa dipajang dan dijual di KROMA Kiosk. Oleh sebab itu, aku akan mengadakan kencan untuk mengumpulkan perempuan-perempuan kreatif yang ingin hari-harinya lebih produktif.

Nah untuk mendukung hal itu, sembari aku juga belajar menulis, aku akan menceritakan (baca: mencurhatkan) tentang kegiatan aku yang gak jauh-jauh dari kerajinan supaya kamu jadi kerajinan juga di rumah.

Besok aku akan mengumumkan jadwal Kencan yang bisa dilihat di situs kami www.kroma.id ya!

X〜 Evelyn

Posted by:Evelyn Gasman

An imperfect perfectionist who is interested to art, branding, crafting, and designing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *