Kamu pernah mencoba Nasi Aykrim yang selalu jadi menu terfavorit di rumah kami? Kalau sudah, kami harus mencoba menu ini. Karena selain Nasi Aykrim, sekarang kami punya menu baru favorit, namanya Nasi Pilowi. Nasi Pilowi adalah nasi dengan daging sapi dan telor yang dioseng pakai minyak wijen.

Awal mula terciptanya menu ini karena ketidaksengajaan. Waktu itu Bang Sam libur dan saya yang harus menggantikan Bang Sam memasak. Karena saking kelaparannya, saya pun memasak makan siang untuk diri sendiri.

Saya memanfaatkan bahan yang ada di dapur. Celingak-celinguk, saya mengambil daging sapi, telur dan minyak wijen. Oseng-oseng, lalu, taa-daaa… jadi deh!

Saya menyuruh Edward dan Evelyn untuk mencobanya, sesendok. Kata mereka sih enak. Malamnya, Edward dan Evelyn pun meminta saya untuk memasakkan makan malam untuk mereka. Ternyata benar, mereka sesuka itu. Hahaha. Tanpa berpikir panjang, akhirnya kami sepakat untuk menjadikan ini sebagai menu baru.

Kami mendiskusikan nama yang cocok dengan menu ini. Setelah beberapa nama terkumpul, saya memutuskan untuk menamainya Nama Pilowi, alasannya sih supaya kembaran sama Nasi Pilada (sapi lada hitam) dan Nasi Pilado (sapi balado). Terima kasih ya untuk teman-teman yang ikut bantuin cari nama juga, kalian kreatif sekaliii hehehe

Cara memasaknya:

  1. Potong daging sapi jadi bagian kecil.
  2. Panaskan wajan dengan api kecil.
  3. Masukkan minyak wijen secukupnya.
  4. Oseng daging sapi hingga matang.
  5. Tambahkan garam dan merica secukupnya.
  6. Goreng telur ceplok/dadar sesuai selera.

Tambahkan potongan bawang putih atau cabai potong sesuai selera. Tambahkan juga daun selada dan daun peterseli untuk mempercantik.

Nah, mudah sekali kan membuat menu ini? Jangan lupa yaa, menu ini sudah bisa dipesan di Go-Food. Tapi kalau kamu makannya di rumah kami, kami bisa mendapatkan Nasi Pilowi, es teh tawar/manis, dan es krim mochi seharga Rp 60.000 saja lho!

Ikuti terus resep ala rumah kami dan kamu juga bisa membagikan resep ala rumahmu! Silakan tag @kroma.id dan hashtag #reseprumahanKROMA. Selamat mencoba!

Posted by:Dinar Yuni Angelita

Dinar (@dinaree) adalah kepala dari KROMA Kijen sekaligus penggagas menu-menu makanan yang ada di rumah. Dia senang bermain, mengumpulkan mainan, tapi tidak suka dipermainkan. Dinar ini sedang mencari sandaran hati. Walau ciri-cirinya belum bisa terdefinisi, Dinar selalu bahagia 'tuk menjadi diri sendiri. Semoga dia menemukannya suatu hari nanti.

Leave a Reply