Sekitar beberapa bulan yang lalu, Sharon mengajakku untuk berpartisipasi dalam projek barunya. Saat itu, kisi-kisinya sih dia mau bikin planner untuk 2019. Kalau planner kayaknya mah gitu-gitu aja, ya? Saat itu Sharon mencari wanita-wanita yang memiliki bisnis alias ladyboss. Hmm… aku jadi penasaran, what would Sharon do?

Sharon adalah wanita di balik The Press Journal. Aku pribadi selalu tidak bisa menahan diri khususnya kepada produk-produk stationery dan home living. Walaupun terkadang selalu katain ‘perlu gak perlu’ atau ‘penting gak penting’, tapi selalu tepat dijadikan hadiah yang manis untuk orang tersayang.

The Press Journal 1

Projek yang Sharon maksud adalah Start Now planner yang dibuat untuk teman-teman yang ingin memulai bisnis sendiri. Sebagai salah satu orang yang menjalankan local brand yang bergerak di dunia kreatif, tentu aku sangat senang sekali bisa turut berkontribusi.

The Press Journal 2The Press Journal 3

Sharon mengajak aku untuk berkontribusi untuk di dalam Start Now planner ini. Beberapa tahun belakangan ini, aku bekerja untuk KROMA, yang aku anggap seperti rumahku sendiri. Dengan bekerja di balik layar, sambil menjalankan bisnisku, di buku ini aku berperan sebagai homepreneur.

Aku menuliskan beberapa poin yang aku jalankan setiap harinya:

  1. A Cup of Positivi-tea
  2. Managing time… and yourself
  3. Stay home, stay social
  4. Content is a queen
The Press Journal 11
“Don’t just talk to your cat!”
The Press Journal 5
“How can’t I?” — Myself

Aku juga menuliskan poin-poin yang membuat aku produktif. Aku adalah tipe orang yang ‘do what you love‘. Dan sebelum mulai bekerja, aku harus merapikan alat tulis dan meja kerjaku kembali, melap meja dan menyapu lantai, membuka tirai jendela, menyalakan lagu kesukaan, dan menyiapkan segelas kopi. For me, a good cup of coffee is Kokonut. Kalau sewaktu-waktu lelah saat bekerja, luangkan waktu untuk power nap, baca buku, makan, atau jalan-jalan. Pajang bucket list yang pernah dicatat supaya semakin terpacu.

The Press Journal 12

Penasaran dengan apa yang ditulis oleh ladybosses lainnya? Start Now planner memiliki 12 spreads halaman yang interaktif untuk mempermudah kamu memulai bisnis. Dari The Press Journal sendiri yang membahas ‘Your Own Brand’, ‘Smart Budgeting’ oleh Investashe, ‘Organized Live’ oleh Living Loving, ‘Styling Your Feeds’ oleh Salmonscape, ‘Great Content’ oleh Genspirasi, sampai ‘Working from Home’ oleh KROMA.

Start Now planner ini juga memiliki beberapa fitur yang menarik: sampul plastik untuk melindungi bukumu, kalender 2019 & 2020, quotes, monthly goal tracker & weekly planner, dan free pouch packaging. Planner ini juga sudah bisa dipesan di situs www.thepressjournal.com ya!

The Press Journal 13

Hey, pas aku buka halaman bulan Februari (bulan lahirku), ada tulisan “Fall in love with yourself first“! This is what I’m doing right now actually!

Nah, kalau kamu, akan memulai bisnis apa? Bagi juga dong tips dan trik kamu supaya bisa tetap kreatif, inovatif, dan profuktif!

Selamat memulai!

Posted by:Evelyn Gasman

Evelyn Gasman (@evelyngasman) adalah kepala dari KROMA Kiosk dan Klass. Orang yang suka kerajinan tangan, entah karena kerajinan, atau emang rajin beneran. Dia selalu senang bekerja di bidang kreatif. Dia merangkum kesukaannya dalam ABCD (art, branding, craft, dan design). Kerjaannya selain berkerajinan adalah mengurusi urusan produksi KROMA Kiosk dan Klass.

Leave a Reply